Thursday, May 10, 2018

Mesin Sablon Digital Terbaik Di Metro, Branti, Dan Gunung Sugih



Dewasa ini untuk membuat kaos dengan desain yang bagus dan cepat bukanlah hal yang sulit. Ada banyak sekali teknik sablon yang bisa kita temui, salah satu yang menjadi favorit adalah teknik mencetak kaos dengan printer DTG. 

DTG merupakan singkatan dari Direct To Garment. Sesuai namanya, printer dtg merupakan sebuah mesin cetak dengan metode tinta langsung ke produk garmen / kain. Singkatnya, printer DTG adalah mesin printer untuk kaos.


Pada prinsipnya DTG mirip dengan printer pencetak foto pada kertas yang dimodifikasi secara teknis untuk bisa mencetak gambar atau desain dengan menembakkan tinta tekstil secara langsung pada kaos.

Jika media cetak printer foto adalah kertas, maka media cetak DTG adalah kain atau kaos.

Nah untuk anda yang berada di wilayah Lampung khususnya di Metro, Branti, Gunung Sugih, Sukadana, Kotabumi, Maringgai, Kalianda, Tarahan, Kiluan, Kota Agung dan sekitarnya, kini tersedia distributor mesin printer DTG dengan produk mesin sebagai berikut :

  • Mesin Printer DTG A3 RIECAT Super.
  • Mesin Printer DTG A3 RIECAT New Era.
  • Mesin Printer DTG A3 RIECAT New Transformer.

Teknologi DTG ini didukung dengan sistem komputer sebagai cara pengoperasiannya. Sistemnya sama persis seperti printer kertas, namun media kertas digantikan oleh kaos. Sebagian besar printer DTG yang beredar di pasaran adalah printer kertas yang dimodifikasi menjadi printer kaos.

Dengan dibantu software khusus, printer DTG ini mampu mengolah desain yang telah dibuat pada komputer, dan secara langsung mencetaknya di atas kain kaos. Melalui teknologi DTG ini, cetak kaos menjadi lebih mudah.

Cara mencetak dengan printer DTG pun cukup mudah. Pertama anda perlu membuat desain gambar menggunakan program Photoshop atau Corel Draw. Lalu letakkan kaos diatas tatakan dan desain siap dicetak diatas kaos.

Untuk anda yang masih pemula tidak perlu khawatir, karena cara mencetak dengan printer DTG ini cukup mudah dipelajari.

Meskipun penggunaannya mudah, namun printer DTG tetap memerlukan perawatan agar mesin tetap awet dan tetap dapat digunakan dalam waktu yang lama. 

Memang untuk memulai bisnis sablon kaos membutuhkan modal yang tidak murah. Anda harus membeli semua perlengkapannya mulai dari mesin, tinta, perlengkapan pre-treatment dan menyediakan kaos jika pelanggan tidak membawa kaos sendiri.

Namun seiring berjalannya bisnis cetak kaos anda, dapat dipastikan bahwa keuntungan dapat dengan mudah diraih dan modal anda bisa kembali. 




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com